Sabtu, 02 Agustus 2014

Hari jadian pacaran merupakan hari yang sangat spesial bagi pemuda dan anak remaja yang sedang dimabuk cinta. Di jaman sekarang ini, sudah lumrah yang namanya hari jadian pacaran bahkan saking terkenalnya anak SD pun tau yang namanya hari spesial ini, tidak sedikit orang yang menyimpang bahkan menulis di buku diary tentang hari jadiannya dengan si pacar, ada yang menulis hari, tanggal dan bulannya, ada pula yang menulis sampe sedetail mungkin mulai dari menit, jam, hari, tanggal, bulan, tahun, dan tempat si cowo menyatakan perasaannya.
Sebelum mereka jadian pasti ada yang namanya PDKT alias pendekatan, nah di sinilah si cowo menyusun berbagai strategi untuk mengambil hati mangsanya alias si cewe!!!J. awalnya sih sekedar kenalan terus minta nomor HP lanjut ke ngobrol lewat HP, tengah malam lagi!!! dan strategi terakhir diajak deh jalan!!! (sukses misi pertmanya).
            Misi kedua si cewe diajak makan ke sebuah tempat, si cewe disuapin de el el. Setelah makan barulah diajak ke sebuah tempat yang romantis disitulah misi akhir dari si cowo buat ngungkapin perasaannya!!!. Setelah sampai barulah si cowo ngajak ngobrol mangsanya alias si cewe alias calon pacar J, ngobrol panjang lebar akhirnya si cowo nyatain perasaannya, duarrrrrrrr bak langit runtuh perasaan si cewe tak karuan tapi ujung-ujungnya malah di terima hehe J!!! (Misi terakhir sukses).
            Mereka akhirnya jalan berdua tak kenal waktu pagi, siang, sore, malam, sama saja bagi mereka, namanya aja lagi di mabuk cinta!!! Tapi sayangnya hanya cinta duniawi. Para dua sojoli ini saling mengumbar kata-kata romantis, lalu si cowo minta ciuman ke cewe de el el hingga akhirnya berujung kepada perzinahan (Naudzubillah Mindzalik).
            Nah itulah sebagian gambaran ato potret pemuda dan remaja jaman sekarang katanya dengan berpacaran memotivasi dia untuk lebih semangat lagi (mimpi kali!), alih-alih memotivasi yang ada galau tiap hari karena mikirin si doi terus!!!. Ada juga yang bilang kalo orang pacaran itu kita akan bahagia, bahagia apanya justru malah sebaliknya, PR sekolah tak di kerjakan gara-gara pacaran, Nilai hancur semua gara-gara pacaran, kok bisa?..ya itu karena dikit-dikit galau mikirin si pacar, pikiran melayang-layang kemana-mana, dikit-dikit Ingat dia lagi padahal belum tentu dia yang akan jadi pasangan hidupnya (:P).
sadarlah wahai para pemuda dan remaja, dengan pacaran itu Nilaimu tak akan pernah beres, pikiranmu tak akan pernah tenang, kamu tak akan pernah bahagia karena dikit-dikit pasti kamu galau dan yang lebih pentingnya lagi dengan pacaran kamu hanya akan membuka pintu-pintu menuju perzinahan alias perbuatan dosa aja!!. Tidak ada hal yang bermanfaat dengan kamu pacaran yang ada mudaratnya sangat besar, tidak ada yang menjamin kamu bakal hidup besok jadi kerjakan aja yang bermanfaat misalnya kamu menuntut ilmu dengan baik, membantu orang tua, ngaji de el el, itu jauh lebih baik ketimbang kamu pacaran!!!.
Sekali lagi semua jenis-jenis alasan yang melegalkan tentang pacaran menurut saya hanya bualan besar alias OMONG KOSONG!!! Banyak fakta yang membuktikan bahwa orang yang pacaran itu hanya akan membawa dampak yang negatif diantaranya :
-       Selalu galau.
-       Pasti belajarnya nda pernah konsent.
-       Buang-buang waktu dan buang duit (kalo nelpon, smsan dan jalan-jalan kan pake uang).
-       Mendapatkan Dosa alias lebih dekat dengan Zina de el el.

#Nah gimana menurut Islam tentang pacaran??
Islam adalah adalah agama yang sempurna yang mampu mengatur segala urusan baik yang berkaitan dengan dunia hingga menyangkut tentang akhirat, mulai hal yang besar hingga ke hal yang kecil seperti kebersihan atau adap masuk wc.
Gimana pacaran dalam Islam?, sejatinya pacaran itu Identik dengan berdua-duaan dengan lawan jenisnya ato berkhalwat!!!, sedangkan Islam sangat melarang hal yang seperti itu sebagaimana sabda Rasulullah SAW yang artinya : “Barangsiapa beriman kepada Allah dan hari akhir maka jangan sekali-kali dia berkhalwat dengan seorang wanita tanpa disertai mahramnya, karena setan akan menyertai keduanya.” (HR. Ahmad).
Berkhalwat menurut defenisi yang sederhanya adalah berdua-duaan antara lelaki dan perempuan yang bukan mahram. Tapi perlu di garis bawahi tidak semua Interaksi antar perempuan dan laki-laki itu di larang asal perkaranya syar’i seperti perkara medis, perdagangan de el el!!.
Selain itu ada juga firman Allah berkaitan dengan pacaran yaitu dalam Qur’an surah Al-isra’: 32 yang artinya : “Dan janganlah kalian mendekati perbuatan zina, sesungguhnya itu adalah perbuatan nista dan sejelek-jelek jalan.” Berdasarkan dalil diatas kita dapat mengambil kesimpulan bahwa mendekati Zina aja di larang apalagi sampai berzina, makanya pacaran itu sangat dilarang dalam pandangan Islam.
Nah kita bisa bedakan antara pemuda ato remaja Josh (jomblo sampe halal) dengan pemuda ato remaja yang suka pacaran.
Pemuda ato remaja Josh itu selalu sibuk dengan dengan segala urusan yang bermanfaat misalnya belajar, bantu orang tua, tilawah, dan memikirkan nasib ummat terutama keluarga dan teman-teman dekatnya sedangkan pemuda ato remaja yang suka pacaran malah sukanya galau karena dikit-dikit mikirin pacarnya untung-untung kalo masih sempat ngingat ayah dan ibunya.
Kita harus ingat banyak pemuda ato remaja yang tercatat dalam Tinta emas diantaranya ini yang paling sering kita dengar di kalangan remaja yaitu Muhammad Al-fatih sang penakluk konstantinopel di usai 23 tahun masi muda kan!!, bukan hanya itu zaid bin tsabit di usianya 22 tahun mencatatkan namanya dalam tinta emas sebagai pengumpul wahyu, ada juga Ali bin abi Thalib yang ikut berjihad di usianya yang masih sangat muda yang 6 tahun de el el!!!. Nah itulah pemuda yang hebat dan tangguh dan masih banyak lagi pemuda yang lain yang mencatatkan namanya dalam tinta emas yang dikenang sepanjang zaman. Apakah mereka meraihnya dengan pacaran? Jawabanya TIDAK!!!.
Para pemuda ini tak pernah mengenal yang namanya PACARAN, boro-boro mau pacaran terlintas di pikirannya pun tak pernah, mereka sibuk untuk memperbaiki ato meningkatkan kualitas dirinya.
Betapa indahnya hidup seorang pemuda ato remaja itu jika hidupnya diisi dengan hal-ha yang bermanfaat. Sebagaimana sabda rasulullah SAW :
Artinya : sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain.
Kelak ketika hari akhir setiap manusia akan ditanya  tentang 5 perkara sebagaimana sabda Rasulullah SAW yang artinya : “Tidak akan bergesar kaki seorang manusia dari sisi Allah, pada hari kiamat (nanti), sampai dia ditanya (dimintai pertanggungjawaban) tentang lima (perkara): tentang umurnya untuk apa dihabiskannya, masa mudanya digunakan untuk apa, hartanya dari mana diperoleh dan ke mana dibelanjakan, serta bagaimana di mengamalkan ilmunya”. Pergunakan masa muda kita dengan sebaik-baiknya wahai pemuda!!!.
Wahai adek-adekku, kakak-kakakku yang gagah, tampan-tampan yang cantik-cantik, betapa mulianya dirimu jika masa mudamu diisi dengan kegiatan yang bermanfaat, giat menuntut Ilmu dan selalu ikut pengajian ato tarbiyah. Wahai saudari-saudariku yang cantik-cantik  Ingat betapa berharganya dirimu jangan engkau mau jadi seperti barang yang murah harganya, ketahuilah engkau sangat mulia jika engkau menjaga dirimu dan menutut auratnya, pantaskan dirimu untuk menjadi perempuan Shalehah agar kelak engkau tak merugi di akhirat!!!. Sekali lagi jangan engkau habiskan masa mudamu hanya untuk berpacaran!!!.

Kita harus sepakat bersama-sama dan berani meneriakkan “SAY NO TO PACARAN BEFORE NIKAH!!!”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar